Minggu, 02 Januari 2011

PIALA AFF = PESTA RAKYAT


Piala AFF atau sebelumnya dikenal dengan piala tiger yang diselenggarakan di Indonesia sejak tanggal 1 desember 2010 lalu,memberikan euforia sesaat kepada seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali presiden SBY. Penampilan timnas di ajang piala aff saat ini sangat berbeda,dimana skuad timnas diisi oleh mayoritas pemain muda dan yang sangat menarik perhatian ialah munculnya nama Cristian Gonzales yang merupakan pemain naturalisasi asal Uruguay serta Irfan Bachdim pemain berparas tampan keturunan Belanda.Performa apik yang ditampilkan skuad asuhan alfred Riedl pun cukup menghibur.
Alhasil kemenangan demi kemenangan Timnas diraih sehingga membuat publik Indonesia bangga dan senang. Oleh karena itu, publik berlomba-lomba menyaksikan secara langsung Timnas berlaga.Banyak suporter-suporter yang berasal dari luar jakarta datang ke senayan untuk turut mendukung tim nasional meski mereka harus dihadapkan dengan “bobroknya” pelayanan tiket yang diberikan oleh panitia pelaksana.

Kemenangan timnas diajang piala aff pun menyedot perhatian hampir seluruh media nasional untuk memberitakan ajang ini.Bukan hanya acara olahraga di tv saja yang membertiakan tentang piala aff namun acara gosip pun memberitakan tenatang prestasi tim nasional.Kasus Gayus yang sebelumnya ramai diberitakan seakan hilang oleh teriakan “garuda didadaku”.Ini merupakan wujud kebanggaan masyarakat terhadap timnas diakhir tahun 2010 dimana sebelumnya mayarakat dihadapkan dengan masa-masa sulit seperti bencana alam,kasus gayus,kasus KPK dan sebagainya.

Piala AFF juga memberikan berkah tersendiri kepada para penjual atribut timnas dan pedagang kecil di sekitar stdion senayan.Besarnya dukungan masyarakat terhadap timnas menjadi “lahan” empuk bagi para pedagang di sana.Banyak dari pedagang mengaku omzet penjualan meningkat berkali-kali lipat.

Namun semuanya harus berakhir dengan antiklimaks,dimana timnas Indonesia yang sepertinya akan keluar sebgai juara.Harus kandas dibabak final dan mengakui keunggulan musuh bubuyutan yaitu Malaysia dengan aggregat 4-2.Meski demikian hal postif atau hikmah yang bisa diambil dalam gelaran piala aff saat ini ialah bersatunya seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendukung timnas Indonesia.(Michail Jagar / 41807144)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar